Kirim SMS Gratis Dengan Yahoo

logo sms

Yahoo Messenger adalah IM (Instant Messaging) andalan saya. Memang sih banyak sekali aplikasi IM di luar sana. Cuman ya saya pakai satu ini saja daripada di campur-campur tambah bingung. Meskipun sudah banyak bahasan tentang pengiriman SMS gratis dengan Yahoo Messenger, saya akan coba menuliskannya lagi sesuai pengalaman saya.

Ya, dengan Yahoo Messenger ini kita dapat mengirimkan SMS kepada teman-teman kita secara gratis! Tapi memang YM belum mendukung semua operator di Indonesia. Daftar operator yang telah di dukung YM dapat anda baca di sini. Sesuai dengan daftar nya sih baru:

Indonesia: Excelcom — 9246, Hutch3 — 92466, Indosat — 946, Telkomsel — 4246

Kali ini saya akan coba mengirimkan ke handphone saya sendiri yang ikut operator Telkomsel (kaga promosi lho ini…).

  1. Buka Yahoo Messenger anda dan login.
  2. Klik kanan kontak anda dan pilih menu Send SMS Message.
  3. Jika di data kontak anda belum ada data no mobile nya maka anda akan di minta memasukkannya. Perhatikan karena kode internasional Indonesia adalah +62, maka anda harus awali no hp-nya dengan +62. Misal no hp teman anda adalah 081111111, maka anda harus menuliskannya +6281111111 lalu klik tombol OK.
    Masukkan No Handphone
  4. Lalu tinggal tulis pesan anda di layar chat. Jumlah karakter yang bisa anda kirimkan adalah 149 karakter, berbeda dengan SMS melalui handphone biasa yang bisa 160 karakter. 11 karakter lainnya akan di pakai keterangan pengirimnya oleh YM.
    Ketik SMS
  5. Menurut percobaan saya, SMS langsung masuk hampir tanpa jeda.

Menurut saya lumayan lah, kalo ingin ngirit pulsa HP kita.


 

About Me

My photo
Presiden Director of : Monopoly Cell Groups, Monopoly Games and Internet Lounge, Monopoly Computer : Hardware, Maintenance and Supply Computer Product, Internet Networking Company, All in Depok City ,--------------------------, Send me Email : Radarmerauke@telkom.net

My Blog Stat :