Cara Menghapus Password MMC (MultiMedia Memory Card)

Ada seseorang yang menanyakan kepada saya via email Bagaimana Cara Menghapus Password MMC (Multi Media Card) di handphonenya karena lupa passwordnya dan MMC tidak bisa diakses atau dihapus passwordnya. Agak menggelikan karena kenapa tidak menanyakannya kepada pakar handphone atau MMC saja. Mungkin karena beberapa postingan saya terdahulu menyangkut password dan removable drive/media seperti halnya MMC.

Oke, Mohon Maaf bila saya tidak menjawab melalui email, namun saya post ke Blog saya ini saja, sekalian sebagai informasi bagi siapa saja yang membutuhkannya via internet. Kebetulan beberapa tahun yang lalu (lupa kapan) saya dapat informasi cara penghapusan password pada MMC dari seorang Rekan saya di Solo yang gemar utak-atik Handphone.

Bila Anda menjumpai MMC Anda hanya terbaca oleh handphone Anda, tapi tidak bisa dibaca menggunakan handphone lain atau bahkan Card Reader karena proteksi password, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Dari handphone Anda, browse file dengan masuk ke Explorer (bila tidak ada internal explorer, install third party explorer).
2. Buka C/system, dan cari file yang bernama: “MMCSTORE”,
3. Copy file “MMCSTORE” tersebut ke Komputer dengan teknik “Send To” (PC),
4. Buka File “MMCSTORE” yang telah Anda copy dengan Text Editor misal: Windows Notepad,
5. Lihat pada bagian akhir teks dari file “MMCSTORE” di dalam Notepad window; Itulah Password MMC Anda,
6. Terakhir, Buka MMC apps remove password dengan dengan Password yang telah Anda temukan tersebut.

Catatan:
Teknik ini mungkin saja tidak berlaku pada semua jenis MMC atau Handphone yang dikarenakan makin beragamnya jenis Mobile Device dan Teknis Operasional Mobile Device beserta Operating System di dalamnya, serta Pen-gupdate-an Operating System dan Teknis-Teknis Operasional oleh Vendor Mobile Device Operating System.

 

About Me

My photo
Presiden Director of : Monopoly Cell Groups, Monopoly Games and Internet Lounge, Monopoly Computer : Hardware, Maintenance and Supply Computer Product, Internet Networking Company, All in Depok City ,--------------------------, Send me Email : Radarmerauke@telkom.net

My Blog Stat :