Tips Memperbesar Ukuran Recycle Bin

Bekerja dengan video atau multimedia biasanya melibatkan file-file berukuran besar dan kerap memerlukan pengarsipan ke dalam media cakram optis DVD agar hard disk tidak penuh. Tapi, kamu perlu ekstra hati-hati sewaktu mengarsipkan file-file. Pastikan pengarsipan ke DVD sukses, sebelum kamu menghapus file asli di hard-disk.

Memang kamu masih bisa menyelamatkan file-file yang telah dihapus dengan me-Restore-nya di Recycle Bin. Tapi, Recycle Bin pun memiliki limitasi. Jika kamu menggunakan Windows XP, kapasitas maksimum dari Recycle Bin adalah 10 persen dari kapasitas hard disk (untuk hard disk hingga 40 gigabita) atau maksimal 4 gigabita (3,99 GB).

Nah, bagi kamu yang memiliki komputer dengan hard disk berkapasitas lebih dari 40 gigabita, kamu bisa memiliki ukuran Recycle Bin yang lebih besar jika menggunakan sistem operasi Windows Vista. Pasalnya, Vista menerapkan perhitungan lain, yakni 4 gigabita ditambah lima persen dari kapasitas hard disk yang di atas 40 gigabita.

Sebagai contoh: jika kamu memiliki hard-disk berkapasitas 300 gigabita, maka Recycle Bin maksimal yang bisa kamu dapatkan adalah 4 gigabita ditambah 5 persen dari 260 gigabita (yakni 300-40 gigabita) adalah 13 gigabita. Jadi total Recycle Bin kamu adalah 17 gigabita, cukup besar untuk menampung seluruh kapasitas DVD.

 

About Me

My photo
Presiden Director of : Monopoly Cell Groups, Monopoly Games and Internet Lounge, Monopoly Computer : Hardware, Maintenance and Supply Computer Product, Internet Networking Company, All in Depok City ,--------------------------, Send me Email : Radarmerauke@telkom.net

My Blog Stat :